Koster: Pembukaan Kongres V PDIP Telah Siap

  • 07 Agustus 2019
Koster: Pembukaan Kongres V PDIP Telah Siap
Beritabali.com, Denpasar. Ketua Organizing Committee (OC) Kongres, I Wayan Koster, Rabu,(7/8) di Sanur, Kota Denpasar, Bali menyampaikan, sampai saat ini kesiapan telah siap seluruhnya atau telah berjalan sesuai rencana. Guna menyambut pelaksanaan kongres, besok.
 
"Terkait kesiapan sambut pelaksanaan Kongres sampai hari ini, saya rasa telah siap semuanya," ujarnya.
 
Tamu, utusan maupun peserta sampai perhari ini beberapa orang juga telah berdatangan.
 
"Saya rasa kedatangan Tamu, utusan maupun peserta saya perkirakan mulai atau paling ramai datang jam 1 siang sampai jam 3 sore hari ini. Dimulai siang hari sampai pada malam hari. Masih akan ada berdatangan," katanya.
 
Selain itu pelaksanaan pembukaan besok tentu akan diwarnai budaya. Salah satunya, budaya penggunaan busana adat Bali.
 
"Para peserta kongres nantinya akan menggunakan Destar (Udeng (bahasa Bali) yang akan dipakai atau diikatkan di kepala) sedangkan panitia pelaksana nantinya akan menggunakan busana adat Bali juga," ucapnya.
 
Selain itu kesiapan dekorasi maupun atribut partai dalam kongres menurut Dia, tetap tidak akan menggunakan bahan dasar plastik. Sampai pada penyajian hidangan juga tambah Koster, terhindar dari sedotan berbahan plastik. 
 
14 Ribuan Penggembira Ikut Ramaikan Kongres V PDIP di Bali
 
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Rabu (7/8/2019) di Sanur, Kota Denpasar, Bali menyampaikan, tetap akan menghadirkan unsur penggembira dari seluruh Indonesia dalam pelaksanaan Kongres V PDIP 8 Agustus sampai 10 Agustus 2019. 
 
"PDIP juga menjaga suasana kerakyatan di kongres dengan hadirnya unsur penggembira dari seluruh Indonesia. Hingga saat ini penggembira dari seluruh Indonesia yang mendaftar telah mencapai 14.328 ribuan orang," ujarnya.
 
Posko juga telah disiapkan di beberapa titik bagi para penggembira yang akan datang dari berbagai daerah di Indonesia. 
 
"Beberapa posko ada ditempatkan di daerah Banyuwangi serta di daerah Jembrana. Sehinga akan mampu nanti memberi pelayanan yang maksimal kepada para kader-kader khususnya yang datang dari Jawa dan Sumatera yang menempuh jalan darat," jelasnya.
 
Penggembira nantinya akan berkumpul di daerah Matahari Terbit, Sanur (beberapa meter dari tempat pelaksanaan Kongres). Di sana akan disediakan dapur umum, panggung hiburan serta pelayaanan kesehatan.
 
"Ada dapur umum, yang mana itu merupakan ciri PDIP dan sangat penting yang mana badan penanggulangan bencana satu-satunya Partai yang memilikinya baru PDIP. Terutama didalam menjalankan misi kemanusiaan dengan memberi pelayanan berupa dapur umum tersebut. Di sana nantinya akan dibanjiri juga jajanan rakyat yang dikerahkan oleh panitia," katanya.
 
Dia menambahkan, penggembira diksinya sangat khas sebagai cerminan yang para penggembira ini tidak boleh diremehkan. Karena pada saat masih berada di era Orde Baru, dimana peserta kegiatan politik harus mendapat izin dari pejabat keamanan, penggembira menjadi mekanisme bagi arus bawah PDIP untuk terus terlibat dalam kegiatan partai. [bbn/aga/psk]
  • 07 Agustus 2019

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita