Pemahaman Demokrasi Masyarakat Indonesia Masih Rendah, Mudah Dipecah Belah

  • 23 Juni 2019
Pemahaman Demokrasi Masyarakat Indonesia Masih Rendah, Mudah Dipecah Belah
Beritabali.com, Denpasar.  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), M. Ismak mengatakan, pemahaman masyarakat di Indonesia  tentang demokrasi masih redah. 
 

Dalam kondisi tersebut, lanjut Ismak, masyarakat tentu akan lebih gampang dibelah, serta akan lebih mudah percaya juga dengan isu-isu, terutamanya isu-isu negatif. "Dalam kondisi ini tentu akan dapat merusak masyarakat kita kedepannya," jelasnya di Sanur, Denpasar, Sabtu (22/6).
 
Untuk itu, menurutnya, para advokat dapat turun ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pengertian bagaimana berdemokrasi yang baik. Serta harus dilakukan diskusi-diskusi juga agar kualitas demokrasi di Indonesia kedepan dapat lebih bagus lagi.
 
"Organisasi advokat harus tampil kedepan guna memberi penerangan-penerangan terkait demokrasi. Sehingga masyarakat Indonesia dapat berdemokrasi dengan lebih baik lagi," ujarnya.
 
Ismak berharap, khususnya bagi para anggota AAI di Indonesia umumnya dan di Denpasar khususnya bisa lebih besar, dan solid dalam menghadapi tantangan-tantangan  saat ini maupun tantangan yang akan datang. (bbn/aga/rob)
  • 23 Juni 2019

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita