Suwirta Mundur dari Gerindra, Juliarta: Kita Merasa Sedikit Kecewa

  • 23 Mei 2019
Suwirta Mundur dari Gerindra, Juliarta: Kita Merasa Sedikit Kecewa
Beritabali.com, Klungkung. Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Klungkung yang juga Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta secara resmi mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Lalu apa tanggapan pengurus Partai Gerindra Klungkung? 
 
"Kita merasa sedikit kecewalah, karena bagaimanapun beliau 2 periode (Bupati Klungkung) diusung Gerindra dan sekarang mundur hanya dengan membawa surat ke DPC," ujar Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPC Partai Gerindra Klungkung, I Ketut Juliarta, kepada Beritabali.com, Kamis (23/5/2019).
 
Dengan mundurnya Nyoman Suwirta apakah Gerindra akan kehilangan sosok figur atau tokohnya di kabupaten Klunglung?
 
Menanggapi hal ini, Juliarta mengatakan pengunduran diri ini merupakan hal yang biasa dalam dunia politik.
 
Pengunduran diri juga merupakan hak politik seseorang yang bergabung dalam sebuah partai politik.
 
"Ini hal yang biasa saja, karena kader Gerindra adalah pejuang politik, tidak boleh cengeng, kita harus tetap semangat minimal harus bisa mempertahankan perolehan kursi di pileg mendatang, kalau bisa kita rebut kembali kemenangan di Klungkung," ujar Juliarta yang lolos ke kursi DPRD Bali dalam pileg 2019.
 
Sementara pasca pengunduran dirinya dari Partai Gerindra, Nyoman Suwirta mengaku akan fokus dalam pengabdiannya sebagai Bupati Klungkung dan fokus pada kesehatannya. 
 
"Terima kasih untuk teman-teman Gerindra, yang dari awal saya ajak berjuang dengan niat baik untuk membangun Klungkung, mohon maaf jika saya tempuh langkah ini. Pak (Wayan) Baru dan (ketut) Juliarta adalah teman saya, saya tetap baik sama mereka, saya minta maaf harus lakukan ini, mohon dipahami dan dimaklumi langkah saya," ujar Nyoman Suwirta. [bbn/psk]
  • 23 Mei 2019

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita