Nasib Rai Santini di PDI Perjuangan Ditentukan Saat Rapat DPC

  • 08 Mei 2019
Nasib Rai Santini di PDI Perjuangan Ditentukan Saat Rapat DPC
Beritabali.com, Tabanan. Adanya aksi pembakaran atribut partai oleh pendukung calon legislatif (caleg) PDI Perjuangan di Tabanan membuat geram pengurus partai moncong putih. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyebut dirinya sangat kecewa.
 

“Jika terbukti ada pengerusakaan atribut partai, sanksi terberat adalah pemecatan. Tanggal 10 Mei rapat di DPC, semua ada aturan dan mekanisme,” kata Komang Gede Sanjaya melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (7/5). 
 
Selain itu, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke Dsa Bongan dan mendapatkan keterangan, jika yang merusak atribut partai adalah anak muda yang menjadi pendukung Rai Santini karena kecewa “jago” mereka kalah dengan suara tipis.
“Itu dilakukan dengan spontanitas,” ujarnya.
 

Selain itu, Komang Sanjaya sebagai pimpinan partai di Tabanan telah mengingatkan para kandidat yang bertarung di Pemilu Legislatif 2019 agar siap menang dan kalah. “Serta tidak boleh melakukan tindakan anarkis,” katanya. 
 
PDI Perjuangan Tabanan juga mengigatkan kandernya agar menghormati KPU sebagai penyelenggara yang berhak menentukan kalah dan menang. “Jangan bertindak sendiri-sendiri,” ujar Komang Sanjaya.
 
Karena kecewa tidak lolos menuju DPRD Tabanan, relawan caleg dapil Tabanan satu nomor urut 9 Ni Made Rai Santini membakar bendera partainya dan mengecat hitam Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di Banjar Bongan Gede.
 
“Ini bentuk kekecewaan dan terjadi secara spontanitas,” kata pengurus ranting PDI Perjuangan Desa Bongan, I Nyoman Suparman. (bbn/tab/rob)
  • 08 Mei 2019

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita