Prediksi Tembus 14 Kursi di Karangasem, Gede Dana: PDIP Juaranya Sekarang

  • 19 April 2019
Prediksi Tembus 14 Kursi di Karangasem, Gede Dana: PDIP Juaranya Sekarang
Beritabali.com, Karangasem. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Berjaya di bumi lahar, Karangasem. Setidaknya dari 45 kursi DPRD Kabupaten Karangasem yang menjadi rebutan, 14 kursi diantaranya diprediksi bakal diraih caleg moncong putih ini.
 

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai PDIP Karangasem, I Gede Dana saat ditemui media ini pada Jumat (19/04/2019). Berdasarkan perhitungan suara di interen Partai PDIP, sementara untuk peolehan kursi sudah berada di angka 13 kursi dan kemungkinan masih akan bertambah.
 
“Saat ini perhitungan suara di interen kami sudah mencapai 90%, baru 13 kursi kemungkinan masih bisa bertambah lagi satu kursi untuk dapil Selat, Rendang dan Sidemen,” kata Gede Dana.
 
 

Dari hitung–hitungan suara sementara di interen partai PDIP yang sudah mencapai 90%, prediksi 14 kursi tersebut diantaranya, untuk wilayah dapil Selat, Rendang, Sidemen sebanyak tiga kursi. Dua kursi sudah bisa dipastikan, sedangkan satu lagi masih melihat perkembangan suara yang masuk, Dapil Bebandem 1 kursi, Manggis 2 kursi, Abang 3 kursi, Kubu 2 kursi dan Kota Karangasem diprediksi 3 kursi.
 
Untuk dapil kota Karangasem, Gede Dana mengakui sudah memperoleh dua kursi sesuai perhitungan, namun satu kursi lagi 75% diprediksi juga akan diperoleh PDIP. 
 
Jika 14 kursi berhasil diraih Partai PDIP Karangasem maka jumlah ini tentunya menjadi prestasi yang cukup baik dari pemilu sebelumnya dimana PDIP Karangasem hanya mampu meraih 12 kursi saja. “Yang jelas PDIP juaranya sekarang,” terang Gede Dana sambil tersenyum. (bbn/igs/rob)
  • 19 April 2019

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita