Akademisi Unud Prediksi Angka Golput di Bali Turun pada Pemilu 2019

  • 05 Maret 2019
Akademisi Unud Prediksi Angka Golput di Bali Turun pada Pemilu 2019
Beritabali.com, Denpasar. Akademisi Fakultas Hukum Universitas Udayana, I Made Pria Dharsana, SH, memprediksi jumlah golongan putih (golput) pada Pemilu 2019 mendatang akan berada di angka di bawah 30% karena tingkat kesadaran masyarakat di Bali khususnya mengalami peningkatan.
 

"Mudah-mudahan masyarakat di Bali dan di seluruh Indonesia dalam Pemilu di 2019 tidak ada yang golput sehingga tingkat golput juga akan semakin menurun dalam Pemilu di tahun ini (2019)," jelasnya belum lama ini di Denpasar. 
 
Dilanjutkan, jika dilihat dari pelaksanaan Pemilu di Bali tahun-tahun sebelumnya tingkat golput mencapai 30% sampai 35%. Jika dibandingkan saat ini, dengan melihat kesadaran masayarakat di Bali semakin tinggi dalam memilih, maka, tingka Golput bisa diperkirakan akan di bawah 30%.
 
Menurutnya kesadaran pentingnya Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun 2019 bagi masyarakat di seluruh Indonesia dinilai cukup baik. "Itu semua nantinya akan menjadi cikal-bakal, bagaimana kita akan turut serta memberi kontribusi pada pembangunan bagi bangsa Indonesia saat ini maupun yang akan datang," ucapnya.(bbn/aga/rob)
  • 05 Maret 2019

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita