Forum Intelektual di Bali Deklarasi Dukung Jokowi

  • 18 Februari 2019
Forum Intelektual di Bali Deklarasi Dukung Jokowi
Beritabali.com, Denpasar. Ratusan relawan tergabung dalam Forum Intelektual For Jokowi, Minggu,(17/2) di Kesiman, Denpasar, Bali mendeklarasikan diri guna mendukung pasangan nomor urut satu yakni pasangan Capres dan Cawapres Jokowi - Ma'ruf Amin. 
 

Koordinator Forum Intelektual For Jokowi, Profesor Dr, I Made Bakta di sela kesempatan tersebut mengatakan Forum para intelektual dari seluruh Bali, mempunyai visi yang sama tentang negara kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan tentang nasib bangsa Indonesia kedepannya. 
 
"Kami sebagai kaum intelektual setelah melakukan analisis, di antara dua calon itu, kami menganggap calon nomor 1 yang memberikan prospek lebih bagus terhadap bangsa Indonesia kedepan. Oleh karena itu, kami secara individu dari kaum intelektual ini, bersepakat mendukung Forum Intelektual For Jokowi," jelasnya.
 
Mantan Rektor Unud ini juga menyampaikan bahwa selama ini secara track record sudah banyak yang dikerjakan secara positif oleh Jokowi jika dibandingkan hal yang negatif. "Sebagai manusia tentu ada saja kelemahannya. Namun kita melihat visi beliau (Jokowi) kedepan sangat positif. Disamping infrastuktur beliau juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Sebab disanalah letak kita untuk bersaing dalam suatu bangsa di kawasan Asia dan dunia," ujarnya.
 
Dilanjutkan, saat ini yang sudah tercatat dari relawan Forum Intelektual For Jokowi mencapai 1.200 orang terdiri dari 15 profesor, 50 doktor, 200 master, dan intelektual muda yaitu para mahasiswa dan sebagainya. 
 

Selain memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin, pihaknya juga berupaya melawan hoaks, melawan semburan kedustaan dan ujaran kebencian melalui media sosial. Dan yang tidak kalah penting adalah mengajak kaum milenial untuk tidak golput dalam pemilu.
 
"Kita melakukan deklarasi sebagai tonggak pertama untuk berdirinya Forum Intelektual For Jokowi. Terbentuknya ini sangat jelas supaya kita bisa memenangkan Paslon nomor urut satu. Untuk target suara ia mengikuti Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin di Bali, yang menargetkan antara 75 sampai 80 persen suara di Provinsi Bali," pungkasnya, (bbn/aga/rob)
  • 18 Februari 2019

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita