Minimalisir Golput, KPU Bali Gencarkan Sosialisasi

  • 13 Februari 2019
Minimalisir Golput, KPU Bali Gencarkan Sosialisasi
Beritabali.com, Denpasar. KPU Bali tetap akan mengedepankan sosialisasi yang gencar terstruktur, masif dan sistematik sehingga golput dapat ditekan seminimal mungkin.
 

"Apalagi, jika dilihat relasi yang kami miliki sebanyak 50 orang per Kabupaten. Tentu energinya akan sangat luar biasa," jelas Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bali I Dewa Gede Agung Lidartawan, Rabu (13/2) di Denpasar.
 
Dilanjutkan, KPU Bali sudah mulai gencarkan sosialisasi pada Minggu (10/3) dengan menyasar hampir 34 hingga 40 ribu orang sebelum adanya relasi. "Relasi sudah bergerak sedemikian rupa, bahwa kedepan segala bentuk sosialisasi akan kita lakukan," ucapnya.
 
Pihaknya juga penting untuk melakukan terobosan yakni dengan meminta kepada pusat-pusat perbelanjaan, mal-mal perbelanjaan bahkan ke otoritas Bandara di Bali agar melakukan ajakan untuk memilih pada Pemilu 2019 yang dilaksanakan 17 April 2019 mendatang.
 
"Minimal 5 sampai 10 kali dalam sehari, itu dilakulan agar mengingatkan para pemilih bahwa Pemilu akan dilaksanakan 17 April 2019 serta, mengajak masyarakat di Bali khususnya agar tidak golput dalam Pemilu di tahun ini," pungkas Lidartawan. (bbn/aga/rob)
  • 13 Februari 2019

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita