JaDI Bali Komit Kawal Proses Demokrasi

  • 10 Februari 2019
JaDI Bali Komit Kawal Proses Demokrasi
Beritabali.com, Denpasar. Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Provinsi Bali yang beranggotakan seluruh mantan peyelengara Pemilu akan ikut mengawal proses demokrasi di Indonesia, khususnya di Bali.
 

Ketua Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Provinsi Bali, Udi Prayudi mengatakan JaDI dibentuk untuk mengawal proses demokrasi di Indonesia khususnya di Bali. Kedepan, kata dia, JaDI akan terus melakukan upaya-upaya peningkatan kualitas demokrasi seperti pemberdayaan, advokasi, literasi dan berupaya meningkatkan proses demokrasi di Idonesia.
 
Menurutnya latar belakang pembentukan JaDI adalah untuk meningkatkan partisipasi publik. Jika dilihat dari JaDI sendiri, jaringan pelaksana Pemilu sangat banyak di dalamnya sehingga jangan sampai nantinya tidak memberi kontribusi  positif terhadap para penyelengara Pemilu.
 

"Mereka juga dapat memberi andil dalam membangun demokrasi yang berkualitas karena makin banyak orang yang terlibat dalam proses demokrasi tentu diharapkan demokrasi akan menjadi lebih berkualitas lagi," paparnya.
 
Dikatakan, sampai saat ini belum semua anggota dapat terhimpun mengingat para anggota seluruhnya peyelengara Pemilu bergabung dalam JaDI ini. 
Dirinya menambahkan jika seluruh anggota nantinya dapat ikut memberi ajakan maupun informasi-informasi Pemilu ke tengah-tengah masyarakat tentu memberi dampak yang luar biasa. (bbn/aga/rob)
  • 10 Februari 2019

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita