Prof Suryani: Para Caleg Jika Tidak Terpilih Jangan Sampai Stres

  • 05 Februari 2019
Prof Suryani: Para Caleg Jika Tidak Terpilih Jangan Sampai Stres
Beritabali.com, Denpasar. Beragam cara para calon legislatif (caleg) adu konsep dan strategi demi berlomba-lomba untuk mengambil hati masyarakat berharap saat pemilihan nanti mampu mendulang suara. Tetapi apakah mereka benar mempersiapkan mental jika nantinya kalah atau memang menang dengan cara terhormat, tanpa politik uang?  
 

Menurut Psikiater, Prof Dr dr Luh Ketut Suryani SpKJ (K), para caleg yang mencalonkan diri berharap pasti akan menang. Namun, ia menyarankan agar mereka berprinsip Jika berhasil syukur, jika tidak juga tidak apa-apa. Hal itu, menurutnya yang harus dipegang.
 
"Jangan sampai nantinya para Caleg dalam pemilihan suaranya tidak tercapai sesuai harapan atau tidak terpilih malah membuat mereka menjadi terpuruk, bahkan menjadi stres," ungkapnya belum lama ini.
 
Para Caleg, kata dia, jangan pernah bermain dengan uang, agar tidak menyesal di kemudian hari. "Jika kira-kira kita akan kalah lebih baik mundur, sedangkan jika kira-kira akan menang jangan pernah mengunakan uang," pungkasnya. (bbn/aga/rob)
  • 05 Februari 2019

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita