Hanura Targetkan Minimal Satu Fraksi di DPRD Bali

  • 26 November 2018
Hanura Targetkan Minimal Satu Fraksi di DPRD Bali
Beritabali.com,Denpasar. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menargetkan minimal satu Fraksi di DPRD Bali dalam pemilu 2019 mendatang.
 

Ketua DPD Hanura Bali, Made Sudarta mengatakan saat ini Hanura baru memiliki satu kursi di DPRD Provinsi. Kedepan ia menargetkan untuk menjadi 5 kursi. "Ya, bisa dikatakan sudah cukup luar biasa, jika dari satu kursi menjadi lima kursi, mudah-mudahan itu dapat dicapai," jelasnya.
 
Menurut dirinya, dari pemetaan yang dilakukan ada beberapa Dapil Hanura di daerah yang memiliki potensi di Bali seperti di daerah Buleleng, Karangasem, Badung, Denpasar serta di Negara. Dari beberapa daerah tersebut daerah Buleleng masih memiliki potensi terbesar. Untuk mencapai target tersebut, Hanura memberi pembekalan kepada calon-calon anggota DPRD I Provinsi Bali periode 2019 sampai 2024.
 

Sementara, Ketua Panitia Acara Pembekalan Caleg DPRD Provinsi Bali Partai Hanura, Thomas Bili mengatakan tujuan pembekalan bagi para Caleg DPRD Provinsi Bali Partai Hanura yaitu agar mereka mengerti rambu-rambu atau aturan yang di amanatkan UU Pemilu. Termasuk, kata dia, aturan yang dikeluarkan oleh KPU maupun Bawaslu. 
 
"Selain memberi pembekalan tersebut, para calon Caleg DPRD Provinsi Bali Partai Hanura juga diberi pembekalan Spiritual oleh Prof.I Luh Suryani yang bertujuan agar Caleg  DPRD Provinsi sebagai kader Hanura dalam tindakan dan tingkah laku dalam memperebutkan kursi dengan Caleg dari Partai lain selalu beretika baik, serta tetap menggunakan hati nurani, sesuai dengan slogan "Partai Hatinurani Rayat" (Hanura)," tutup Caleg Kodya Denpasar, Dapil Denpasar Selatan ini. (bbn/aga/rob) 
  • 26 November 2018

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita