Pendaftaran Paket Suwasta, Ribuan Massa Padati Kota Semarapura

  • 10 Januari 2018
Pendaftaran Paket Suwasta, Ribuan Massa Padati Kota Semarapura
Beritabali.com, Semarapura. Pendafaran pasangan, Nyoman Suwirta-Made Kasta (paket Suwasta) sebagai calon bupati-wakil bupati Klungkung, Selasa (9/1) diikuti ribuan massa. Massa memadati jantung Kota Semarapura, lokasi dimana massa berkumpul. Sekaligus dilaksanakannya deklarasi parpol koalisi, persisnya di depan Monumen Puputan Klungkung. 
 
Ada empat parpol pengusung paket Suwasta yakni, Partai Gerindra, Partai Golkar, Demokrat dan Nasdem. Serta dua parpol pendukung, PKS dan PBB. 
 
Ketua DPC Partai Gerindra Wayan Baru dan Ketua DPD Gerindra Bali Ida Bagus Sukarta sempat mengisi orasi. Saat Nyoman Suwirta memberikan orasi politiknya, ia menyampaikan banyak yang telah dilakukan dirinya selama empat tahun memimpin Klungkung. 
 
“Waktu efektif saya tiga setengah tahun, tapi saya sudah berhasil membawa RSU Klungkung jadi tpe B, PAD meningkat hingga 125 persen,” ungkap Nyoman Suwirta.  
 
Suwirta menyatakan komitmen dirinya bersama Made Kasta mengabdi untuk Klungkung. 
 
“Komitmen kami, kesejahteraan, kesehatan, pendidikan harus terwujud,” tegasnya.
 
Ia menambahkan jaminan kesehatan gratis tahun ini dialokasikan Rp 23 miliar. Menurutnya jaminan kesehatan gratis itu kelihatannya kecil, tapi saat dibutuhkan ia akan sangat berarti. 
 
Pada kesempatan itu, Suwirta juga mengingatkan pendukungnya, tidak mengalihkan dukungan karena iming-iming uang. Made Kasta juga mengajak massa pendukungnya kembali bersatu berjuang untuk kemenangan paket Suwasta.
 
“Di lokasi ini, di depan monument ini empat tahun lalu kita memekikkan kemenangan. Di sini pula kita mempertahankan kemenangan,” lontarnya. Berkas pendaftaran paket Suwasta dinyatakan lengkap oleh Ketua KPU Made Kariada. [bbn/wan/psk]
  • 10 Januari 2018

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita