Deklarasi KBS -Ace dan AMAN Lumpuhkan Kota Seni Gianyar

  • 09 Januari 2018
Deklarasi KBS -Ace dan AMAN Lumpuhkan Kota Seni Gianyar
Beritabali.com, Gianyar. Deklarasi Calon Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (KBS-ACE) serta Calon Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra dan Wakil Bupati, Anak Agung Gede Mayun (AMAN) membuat kota seni dan budaya Gianyar lumpuh beberapa jam.
 
Kota Gianyar beda dari biasanya. Sejumlah atraksi seni ditampilkan dalam deklarasi KBS-ACE dan AMAN, sebanyak 303 Baleganjur yang berjumlah 15.000 orang, dan 18 pegelaran seni dengan berjumlah 4.000 orang.
 
Deklarasi ini berlangsung di Lapangan Astina Gianyar, yang di hadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Pasta, Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara, Penglingsir Puri Gianyar, Puri Ubud, Puri Peliatan seluruh Bendesa dan Kelihan serta tokoh masyarakat lainnya.
 
Dalam kesempatan ini Ketua Tim Pemenangan KBS -ACE Gianyar, I Wayan Tagel Winarta mengatakan deklarasi bertema kolaborasi Seni dan Budaya dengan dengan menjaga nilai-nilai warisan leluhur.
 
“Target kami hanya 1500 orang, dan kenyataanya 3000 lebih, itu tanda kecintaannya dan dukungan penuh kepada paket AMAN. Dan target kemenangan minimal 75 persen dan itu harga mati untuk memenangkan paket AMAN dan KBS – ACE,"ujarnya.
 
Ketua Tim Pemenangan KBS-ACE Bali, Nyoman Giri Prasta menyatakan, Deklarasi di Gianyar ini luar biasa. Giri menyatakan majunya KBS-ACE ke Pilgub Bali 2018 juga didukung sejumlah partai, yakni PPP, Hanura, PKPI, PKB dan PAN.
 
"Untuk pasangan paket AMAN, jika AMAN menang di Gianyar, kami Bupati Badung akan menandatangani kerja sama dengan Pemerintahan Gianyar soal pendidikan gratis,"ujarnya.
 
Calon Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra mengatakan, ini merupakan sejarah baru di Kota Gianyar, dimana hampir 70.000 warga yang memenuhi kota Gianyar.
 
"Sejarah ini tidak pernah tercapai sebelumnya, baru kali ini melihat sampai sesolid ini, kini baru terlihat saat mendukung pasangan I Wayan Koster dan Cok Ace,"ujarnya.
 
Di hadapan ribuan massa, KBS kemudian menyuarakan sejumlah rencana program untuk Kabupaten Gianyar. “Lima program prioritas KBS-ACE ketika terpilih ialah dengan menerapkan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB),” jelasnya.
 
Prioritas pertama adalah bidang pangan, sandang, dan papan. Kedua, bidang kesehatan dan pendidikan. Ketiga jaminan sosial dan ketenaga kerjaan. Keempat, adat, tradisi, seni, dan budaya. Dan terakhir, adalah bidang pembangunan pariwisata dan insfrastuktur secara terintegrasi.
 
Setelah memaparkan sejumlah rancangan program, KBS pun meminta ribuan masyarakat Gianyar yang hadir untuk kompak dan solid dalam satu jalur memenangkan KBS-ACE. Itu ditekankannya agar perolehan suara minimum 80 persen untuk kemenangan KBS-ACE dapat tercapai, dan 75 persen untuk kemenangan paket AMAN.[bbn/rls/psk]
  • 09 Januari 2018

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita